.Kamis, 28 Agustus 2014. Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama 



English Version | العربية
 
 
Informasi Umum
Home
Profil
Organisasi
Yurisdiksi
Hisab Rukyat
Peraturan Perundangan
Artikel
Hikmah Badilag
Dapur Redaksi
e-Dokumen
Kumpulan Video
Pustaka Badilag
Arsip Berita
Raker Badilag 2012
130th Peradilan Agama
Transparansi Peradilan
Putusan PTA
Putusan Perkara Kasasi
Transparansi Anggaran
Statistik Perkara
Info Perkara Kasasi
Justice for All
Pengawasan
Pengumuman Lelang
Laporan Aset
Cek Akta Cerai
LHKPN
Prosedur Standar
Prosedur Berperkara
Pedoman Perilaku Hakim
Legalisasi Akta Cerai
Internal Badilag
e-Mail
Direktori Dirjen
Setditjen
Dit. Bin. Tenaga Teknis
Dit. Bin. Administrasi PA
Dit. Pratalak
Login Intranet



RSS Feeder

Get our toolbar!








Login Intranet



Online Support
 
 
 
 



FOKUS BADILAG

PENGUMUMAN : Naskah Pidato Ketua MA dalam Rangka Peringatan HUT ke-69 MA [Revisi]
PENGUMUMAN : Undangan Mengikuti Profile Assessment
| (18/8)
VIDEO : Kuliah Berseri Hukum Acara Peradilan Agama -- Seri 19 | (18/8)
PENGUMUMAN : Kenaikan Pangkat Tenaga Teknis Peradilan Agama Periode 1 Oktober 2014
| (15/8)
PENGUMUMAN : Kelengkapan Berkas Usul Kenaikan Pangkat (KP) Dengan Pencantuman Gelar Pendidikan | (11/8)
VIDEO : Kuliah Berseri Hukum Acara Peradilan Agama -- Seri 18 | (8/8)
VIDEO : Kuliah Berseri Hukum Acara Peradilan Agama -- Seri 17 | (7/8)
VIDEO : Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1435 H | (28/7)
PENGUMUMAN : Pemberitahuan Kenaikan Pangkat Reguler Tenaga Teknis Periode Oktober 2014
| (25/7)
PENGUMUMAN : Penetapan Hak Akses dan Admin SIMPEG Online di Lingkungan Peradilan Agama | (25/7)
VIDEO : Kuliah Berseri Hukum Acara Peradilan Agama -- Seri 16 | (24/7)
PENGUMUMAN : Contoh Pembuatan SKP | (24/7)
PENGUMUMAN : Pengiriman Softcopy Berkas Perkara/Putusan Untuk Lomba Pemberkasan Perkara | (23/7)
PENGUMUMAN : Ralat Laporan Sidang Keliling, Prodeo, Posbakum dan pelayanan terpadu | (21/7)
PENGUMUMAN : Petunjuk Teknis Pedoman Pelayanan Hukum | (21/7)




Tambahkan ke Google Reader
Wakil Ketua MA Bidang Non-Yudisial Sampaikan Kabar Gembira (16/5) PDF Cetak E-mail
Oleh Hermansyah   
Kamis, 16 Mei 2013 08:57

Wakil Ketua MA Bidang Non-Yudisial Sampaikan Kabar Gembira

Wakil Ketua MA Bidang Non-Yudisial bersama Ketua PTA Banjarmasin.

Banjarmasin | Badilag.net

Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Non-Yudusial Dr. H. Ahmad Kamil, S.H., M. Hum punya kabar gembira untuk aparat peradilan non-hakim.

Ia menyatakan bahwa meskipun belum mencapai 100 persen, remunerasi untuk pegawai akan mengalami peningkatan yang signifikan dan hal itu tinggal menunggu persetujuan Presiden RI.

“Semuanya sedang kita perjuangkan,” ujar Ahmad Kamil, ketika memberi sambutan pada Bimbingan Teknis Pola Bindalmin dan SIADPA Plus Wilayah Hukum PTA Banjarmasin, Jumat (19/4/2013) di Banjarmasin.

Supaya perjuangan itu tercapai, Ahmad Kamil mengingatkan agar para pegawai terus meningkatkan kinerja dan kedisiplinannya.

"Agar semua perjuangan itu tidak menjadi kendala, hendaknya yang sudah menerima bisa memperbaiki  displinnya,” tandasnya, di hadapan para hakim tinggi, Ketua dan Panitera/Sekretaris serta peserta Bintek Pola Bindalmindan SIADPA Plus dari PA-PA sewilayah Kalimantan Selatan.

Selain menyampaikan informasi mengenai kenaikan remunerasi, Ahmad Kamil juga mengungkapkan bahwa MA sedang merancang peraturan tentang disiplin hakim. Peraturan ini diharapkan dapat digunakan MA untuk meningkatkan kedisplinan hakim di seluruh Indonesia.

“Seorang atasan yang tidak menindak bawahannya yang tidak disiplin maka atasannya juga kena, sehingga bila ada pengaduan yang terbukti benar menyangkut anak buahnya maka pimpinan juga akan  diberikan sanksi,” kata Ahmad Kamil, mengenai sebagian isi rancangan peraturan itu.

Pimpinan MA merasa perlu membuat rancangan peraturan ini, menurut Ahmad Kamil, karena pemberian sanksi berupa pemotongan gaji hakim saat ini sulit  dilakukan, sebab semuanya sudah terprogram secara nasional oleh Kementerian Keuangan.

“Kita akan lihat laporan ke depan dari pengadilan-pengadilan tingkat banding seluruh Indonesia, kalau memungkinkan dari MA akan meminta aplikasi khusus,” ujarnya.

Para peserta serius mendengarkan pembinaan dari Wakil Ketua MA Bidang Non-Yudisial.

Di akhir sambutannya, Ahmad Kamil kembali mengingatkan para hakim agar bekerja sesuai jam kerja yang berlaku.

“Jangan sampai ada seorang hakim yang mengurangi nilai dari disiplin itu dengan mencoba mencuri waktu dengan datang terlambat atau bahkan pulang cepat.Tunjukkanlah tanda syukur kita dengan disiplin dan janganlah rahmat ini menjadi malapetaka,” ujarnya.

(ayub l pta-banjarmasin.go.id)

TanggalViewsComments
Total1507592
Kam. 2810
Rab. 2730
Sel. 2640
Sen. 2590
Ming. 24120
Sab. 23110
LAST_UPDATED2
 

Comments 

 
# budy_08 2013-05-16 09:18
Amien, Inssya Allah cepat teralisasi, dan nggak ada hambatan lagi :-)
Bulan apa yah kira2?
Reply
 
 
# Masrinedi-PA Painan 2013-05-16 22:34
Alhamdulillahirabbil'alamin.
Semoga peningkatan Remunerasi untuk pegawai pengadilan dibarengi dengan meningkatnya kinerja dan disiplin pegawai sehingga RBPP MA RI Jilid II berhasil dan sukses. Aamiin !
Reply
 
 
# abdullah berahim, pta palu 2013-05-16 09:20
WK MA BID. NON YUDISIAL BAWA ANGIN SORGA:
MENDENGAR INFORMASI DARI WK MA TSB, SBG APARAT DAN KELUARGA BESAR BADAN PERADILAN KITA WAJIB BERSYUKUR SAMBIL BERDOA, AGAR INFORMASI ITU MENJADI KENYATAAN DLM YG TDK TERLALU LAMA. UTK ITU KITA WAJIB MENSYUKURINYA, KRN INFORMASI ITU MERUPAKAN ANGIN SORGA BUAT HAMBA-NYA YG BERIMAN. AMIN
Reply
 
 
# pejuang perbatasan 2013-05-16 09:28
tolonglah pak presiden,, tolong segera d tandatangani, kami2 pegawai pengadilan yg bertugas d perbatasan nkri butuh perhatian khusus..
Reply
 
 
# warga pa- non hakim 2013-05-16 09:28
kabar gembira yang masih terus ditunggu.. entah kapan penantian ini,.. terus dan tetap menunggu...meski demikan apapun dan berapapun kini dan nanti, tetap disyukuri dan berbuat yang terbaik untuk negeri ini, tetap semangat,teman !
Reply
 
 
# M.Yusuf PA Kendari 2013-05-16 09:30
Alhamdulillah terima kasi atas nikmatmu ya Allah.Setelah kesejahteraan membaik sejatinya tidak ada lagi alasan untuk tidak bekerja secara maksimal dan profeional,berdisiplin yang tinggi sebgai wujud syukur kepada Allah Swt.
Reply
 
 
# Afiah. PA.Ambon 2013-05-16 09:39
Amin mudah2an apa yang disampaikan oleh yang mulia pak ahmad kamil tercapai dengan waktu yang tidak terlalu lama amin
Reply
 
 
# AHP - MS Aceh 2013-05-16 09:49
Syukur Alhamdulillah, semoga perjuangan meningkatkan penghasilan pegawai peradilan non-hakim cepat terealisir. Bagi teman-teman hakim diharapkan disiplin dalam menjalankan tugas sesuai dengan permintaan Wakil Ketua MA Bidang Non Yudisial Yml. H. Ahmad Kamil.
Reply
 
 
# Burnalis Burhan 2013-05-16 09:50
Agar ini dibaca oleh semua hakim dan warga peradilan semuanya........biar rezki yang diterima berkah n nikmat rasanya....
Reply
 
 
# Rusliansyah - PA Nunukan 2013-05-16 09:54
Ayo para hakim yang sudah terima PP 94 agar lebih disiplin.
Jangan kalah dengan pegawai yang hanya diberikan "harapan" tapi disiplin masih terjaga karena takut dipotong remunerasinya.
Semoga "harapan" itu jadi kenyataan dalam waktu dekat!
Reply
 
 
# zulkifli ijoel pa dumai 2013-05-16 09:56
Alhamdulillah semoga kabar gembira dan kabar baik itu jadi kenyataan secepatnya..Aaamin.
Reply
 
 
# h. masruri, ptk 2013-05-16 09:59
Kami ikut bersyukur dengan kabar gembira ini, meskipun belum mencapai 100 persen remunerasi untuk pegawai akan mengalami peningkatan yang signifikan, dan hal itu katanya tinggal menunggu persetujuan Presiden RI, semoga segera terealisir sehingga tidak jadi penantian terus menerus, amiiin.
Reply
 
 
# M.Chanif PTA Banten 2013-05-16 10:16
Ya kami sangat setuju dengan WKMA bidang non yudisal yang memberikan khabar gembira kepada yang belum menerima peningkatan remonerasi harus meningkatkan kinerja dan demikian juga kepada para hakim yang sudah mnerima juga harus menunjukan peningktan kinerjanya sebaga rasa syukur.
Reply
 
 
# kusnadi pasuruan 2013-05-16 10:33
Semoga Wejangan dari Wakil Ketua MA Bidang Non Yudisial mendapat respon dari Para Yang Mulya dan seluruh warga Peradilan Agama, amin
Reply
 
 
# Jasman, PA.Kbj 2013-05-16 10:36
Alhamdulillah, semoga perjuangan ini diridhoi oleh Allah Swt, kami banyak mengucapkan terima kasih kepada para pimpinan kami di Mahkamah Agung yang tidak henti-hentinya memperjuangkan kesejahteraan para pegawainya di Seluruh Nusantara ini, kami berjanji kedisiplinan yang selama ini sudah kami laksanakan dengan baik, tetap akan kami pertahankan. Do'a kami semoga perjuangan ini cepat berhasil. Amin Yarabbal Alamin.
Reply
 
 
# din.wOnG nDEso 2013-05-16 10:38
KAMI2 WONG CILIK BUTUH BUKTI BUKAN JANJI, SEGERA TUNTASKAN PEMERATAAN KALAU PARA ELIT MASIH MERASA PEKA DAN PEDULI THD PERIHNYA WONG CILIK (staf) MEMANDANG KILATAN & KILAUNYA PERFORMANCE PARA ELIT PERADILAN (hakim), YANG NOTABENE SATU PAKET DALAM TUGAS DG LAINNYA, KALAU DALAM INCOME APAKAH SATU PAKET ??? KAMI2 WONG CILIK HANYA BISA BEKERJA DAN BERDOA. WALLAHU A'LAM BISHOWAB.
Reply
 
 
# MAME SADAFAL PA KAB. KEDIRI 2013-05-16 10:48
Kita berharap kabar gembira yang disampaikan YM.Waka MA non Yudisial regulasinya dapat disetujui dan ditanda tangani Presiden dalam waktu yang tidak terlalu lama sehingga teman-teman dari unsur non hakim dapat menikmati kenaikan tunjangan remunerasi yang sudah lama dinanti-nantikan meski belum 100 %, amien
Reply
 
 
# Hasanuddin 2013-05-16 10:56
Nampaknya perlu waktu hampir satu bulan Redaksi menahan kabar gembira ini sejak Jumat (19/4/2013)
Reply
 
 
# ayep sm PA Tasikmalaya / Singaparna 2013-05-16 11:05
Terima kasih atas perjuangan semua pihak, semoga kita dapat menerimanya dengan banyak bersyukur dengan mweningkatkan kinerja kita.
Reply
 
 
# syafli usman PA Dabosingkep 2013-05-16 11:28
Kabar gembira semoga cepat terlaksana... asal jangan kabr burung..., soal disiplin hakim perlu cepat diterapkan, supaya tidak ada pemisahan disiplin antara hakim dg pegawai lainnya..
Reply
 
 
# Staf. PTA 2013-05-16 11:50
Alhamdulillah... Jika mang itu benar adanya ada kenaikan remunerasi bagi non hakim.
Reply
 
 
# aha 2013-05-16 12:40
amin, mudah-mudahan gak lama lagi
Reply
 
 
# sarwohadi pta bengkulu 2013-05-16 12:44
smoga cepet2 terealisir biar sama2 seneng ya soal disiplin hakim sangat2 setuju lebih keras lagi kita sih dah biasa dg disi plin sejak dulu tanpa membedakan apakah ada remon atau gaji gede pokoknya disiplin titik.sedangkan kalau ada yg risi alergi dg didiplin bisa saja minta pensiun supaya gak ngrecokin
Reply
 
 
# #anas.PA.Trk. 2013-05-16 12:56
Alhamdulillah angin segar buat NON HAKIM, semoga cepat terwujud, sehingga tidak ada perbedaan yang signifikan dalam halpenghasilan
Reply
 
 
# sulfa pta smrd 2013-05-16 12:59
sudah sepatutnya kita merespon pernyataan WKMA bid,NON YUDISIAL tersebut.yang sudah dapat 'para hakim',mensyukurinya dengan pelaksanaan tugas.,dedikasi dan displin tinggi,.bagi yang belum 'dapat'.hanya soal waktu.tetap menunjukkan prestasi kerja sesuai dengan job,discp.,jadikanlah kita semua sebaga'WA QOLILUN MIN IBADIYA ASYSYAKUUR'.amien.
Reply
 
 
# #anas.PA.Trk. 2013-05-16 13:09
Alhamdulillah ini kabar yg sangat menggembirakan, smoga cepat terealisasi, waktu pelatihan di Bogor, sudah dibocorkan bahwa REMU NON HAKIM sudah di meja Bapak Presiden
Reply
 
 
# RS.MS.Aceh 2013-05-16 13:25
Kita harus banyak bersyukur mudah-mudahan bagi pegawai non Hakim Remunerasi akan segera mendapat persetujuan dari Bapak Presiden RI. juga kami menyambut hangat tentang rencana aturab disiplin bagi para Hakim semoga segera terujud.
Reply
 
 
# H. Asril PA. Pbr 2013-05-16 13:28
Disiplin Hakim perlu dipercepat aturannya dikeluarkan, karena atasannya masih sungkan2 menegur apalagi ngasih sangsi.
Disiplin Hakim tentunya juga akan menentukan terlaksananya kabar yang disampaikan oleh YM. diatas, bisa jadi gara-gara Hakim tidak disiplin atau sering melanggar disiplin akan berdampak terhadap tidak/belum disetujuinya oleh Presiden peningkatan Remonerasi bagi Pegawai Non Hakim, karena secara logika "Bapaknya saja tidak disiplin gimana pula anaknya akan teratur".
Reply
 
 
# Thamrin Habib, pta.jambi. 2013-05-16 13:57
semoga kita warga peradilan menjadi orang yang pandai bersyukur, giat bekerja,rajin beribadah dan khusuk dalam berdo'a terhindar dari peringatan Rasulullah "orang yang tak pandai bersyukur terhadap yang sedikit, dia juga tidak akan pandai bersyukur tarhadap yang banyak" na'uzubillah min zalik.
Reply
 
 
# Thamrin Habib, pta.jambi. 2013-05-16 13:57
semoga kita warga peradilan menjadi orang yang pandai bersyukur, giat bekerja,rajin beribadah dan khusuk dalam berdo'a terhindar dari peringatan Rasulullah "orang yang tak pandai bersyukur terhadap yang sedikit, dia juga tidak akan pandai bersyukur tarhadap yang banyak" na'uzubillah min zalik.
Reply
 
 
# Datuk, CPNS PA Marisa 2013-05-16 18:26
Alhamdulillah, senang rasanya mendengar khabar atas apa yang telah disampaikan bapak Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Non-Yudusial Dr. H. Ahmad Kamil, S.H., M. Hum.

walaupun saya baru cpns , yang belum mendapatkan remunerasi,
semoga kelak ketika saya menjadi seorang PNS, khabar remunerasi yang dikabarkan oleh bapak Ahmad Kamil telah terwujud nyata.
Amin Allahumma Amin..
Reply
 
 
# staf 2013-05-16 21:43
alhamdulillah........
Reply
 
 
# Mohammad H.Daud Wk PA Grtlo 2013-05-17 06:21
Alhamdulillah, semoga persetujuan Presiden segera turun, sehingga dapat dinikmati oleh aparat peradilan non Hakim, agar dapat seiring sejalan melayarkan biduk peradilan menuju peradilan yang agung.
Reply
 
 
# Maftuhin, PA.Kab.Kdr 2013-05-17 06:31
Alhamdulillah, terimaksih kabar gembiranya Y.M, berita ini menjadi spirit dan melegakan bagi aparat peradilan non hakim di seluruh Indonesia untuk bekerja yang lebih baik dan profesional, semoga sebelum bulan puasa datang sudah bisa di nikmati kabar gembiranya tersebut.
Reply
 
 
# Tarsi PA.Pelaihari 2013-05-17 06:37
Wujud syukur itu harus ditampakkan dengan disiplin datang dan pulang kantor tepat waktu, jangan justeru mencuri waktu,dan janganlah kenikmatan itu membawa sengsara diakhirat, Nah ini pesan Waka MA Bindang Non yudisial yang harus dipatuhi oleh seluruh warga Peradilan Agama di Indonesia. Insya Allah pesannya bpk didengar dan mudahan org yg selama ini menerima kenikmatan yang berlimpah gaji basar, dan kurang disiplin menjadi sadar dan segera berubah mengikuti petunjuk bapak.trmksih.
Reply
 
 
# Alimuddin M. PA.Denpasar 2013-05-17 06:48
Menjadi hakim adalah pilihan, bukan dipaksa. Maka seharusnya bersikap profesional (sebagai salah satu poin PPH) tidak selalu harus dikaitkan dengan peningkatan kesejahteraan. Buktinya, gaji hakim sudah naik, tapi masih banyak hakim yang kurang bersyukur, tidak disiplin. Kalau begitu, apa maumu pak/bu Hakim!
Reply
 
 
# Alimuddin M. PA.Denpasar 2013-05-17 06:54
Aturan tentang pengenaan sanksi bagi pimpinan yang tidak/kurang mengawasi bawahannya sudah ada sejak dulu. Hanya saja aturan tersebut belum diterapkan sebagaimana mestinya oleh pimpinan di atasnya. Semoga aturan baru yang akan dibuat benar-benar bisa dilaksanakan!
Reply
 
 
# s.al jufri, MS.Aceh 2013-05-17 07:09
Peraturan disiplin hakim perlu segara diterbitkan agar para hakim tidak main hakim sendiri tanpa kendali khususnya menyangkut jam kerja dan kinerja hakim dengan harapan semoga hakim dapat menjadi panutan dan teladan bagi aparatur peradilan. Sama2 berharap semoga remonerasi pegawai non hakim segera diperbaiki/dinaikkan dan disesuaikan dengan kondisi.
Reply
 
 
# panti yang ter ani aya 2013-05-17 07:10
aah, cuman kabarnya saja yang menyenangkan, tapi buktinya hampir 1/2 thn digulirkan kenaikan remun sampai hari ini gak ada realisasinya, apa perlu demo juga ke jakarta seperti yang dicontohkan oleh para yang mulia hakim yang terhormat;
Reply
 
 
# Mas H-PA Gianyar 2013-05-17 15:05
Saudara harus pandai, kalau Hakim itu berjuang dengan Hak Konstitusinya, artinya di dalam uu 48, 49, 50 tahun 2009, mereka disebut sebagai Pejabat Negara, dan berkaitan dengan hak, mempunyai kedudukan yang sama dengan pejabat negara lainnya. Jadi kalau Saudara ingin menyalahkan, salahkan yang membuat undang-undang. Kalau Saudara sebagai Panti, maka itu masuk sebagai PNS biasa. Sabarlah sejenak dengan diiringi sikap optimis, tanpa harus demo Insya Allah akan segera terwujud. Janganlah merajuk. Saudara merasa panti yang teraniaya, berdoalah, bukankah doanya orang yang teraniaya itu mustajab? Iringi selalu hati dan pikiran ini dengan iman dan taqwa. Wallahu A'lam.
Reply
 
 
# M. Arief J. 2013-05-20 07:33
Baik sekali nasihatnya Pak. Saya sebagai staf Gol.II saja tidak pernah merasa teraniaya, tapi cukup bersyukur dengan yang saya terima hingga kini. Insya Allah jika ada peningkatan akan semakin disyukuri.
Reply
 
 
# iliyansyah 2013-05-17 07:29
TIDAK HANYA PARA HAKIM MENJADI CONTOH TAPI SELURUH INSAN PERADILAN AGAMA YANG MERASA MASUK DENGAN CARA TITIPAN DAN CARA YANG TIDAK PENUH PERJUANGAN ATAU TAK MEMBUATNYA MEMILIKI AMANAH UNTUK MEMPERTAHANNKANNYA JUGA PERLU JAUH MENJADI CONTOH KARENA KEDISIPLINAN ADALAH PERINTAH RASULULLAH
Reply
 
 
# MROISAR PAKDR 2013-05-17 07:42
Disiplin itu sebenarnya juga ajaran Islam,sebagai contoh tepat waktu dalam menjalankan shalat lima waktu dalam sehari semalam,sehingga oleh karena itu seharusnya tidak asing lagi bagi kita warga pengadilan agama untuk melaksanakannya dengan penuh keikhlasan dan kesadaran serta rasa syukur yang tinggi yang tertanam dalam hati sanubari kita masing-masing.Entah itu hakim,atau bukan hakim itu sama saja,yang penting kita dapat menggugah kesadaran diri kita masing masing bahwa disiplin itu wajib,sebagaimana kita sadari bahwa melaksanakan shalat tepat waktu juga wajib. Semoga kita dapat melaksanakan.Amin.
Reply
 
 
# Asep S PAGM 2013-05-17 07:43
Kalo Para honor Kapan tuh ada Peningkatan?
Reply
 
 
# ridhwan Ms.jantho 2013-05-17 08:07
Alhamdulillah, mudah2an kabar gembira bagi non Hakim dapat terealisasi dalam waktu yang tidak begitu lama
Reply
 
 
# thamrin habib,pta.jambi 2013-05-17 08:07
semoga kita segenap warga peradilan menjadi orang yang pandai bersyukur atas sedikit banyaknya rezki yang di berikan Allah, kerena kata Rasul "orang yang tidak bersyukur terhadap yang sedikit dia tidak akan bersyukur terhadap yang banyak" na'uzubillah minzalik.
Reply
 
 
# Nasikhin A. Manan PTA Gtlo. 2013-05-17 09:24
Kabar "gembira" dari YM. Waka MA Bid. Non Yudisial,perihal peningkatan yang signifikan untuk penerimaan remunerasi bagi pegawai (non hakim) patut kita syukuri, karena tinggal selangkah lagi yaitu adanya persetujuan Presiden. dengan tetap bersyukur, mudah2an dalam waktu yang tidak terlalu lama Insya Allah akan terealisir. Dan harapan sama untuk tetap "lestarinya" apa yang sudah diterima teman-teman hakim. Dua hal tersebut diatas adalah kata kuncinya pada "kedisiplinan". Tinggal sikap kita untuk meningkatkan dan tetap menjaga kedisiplinan. Barangkali!
Reply
 
 
# Idris Latif, SH.,MH Wapan PTA Jambi 2013-05-17 09:29
Terima kasih yang Mulia yang telah berjuang untuk meloloskan Remunerasi, semoga selanjutnya kita warga peradilan dapat memenuhi harapan dan bekerja untuk mewujudkan reformasi birokrasi Peradilan Indonesia
Reply
 
 
# Guess who?! PA.Bkt 2013-05-17 09:32
Wahhh ini berita LAMA tp diposting ulang ya Pak Admin?! Acaranya aja tanggal 19 April 2013 kemarin, tolong info yang terbaru tentang kejelasan NASIB remunerasi NON-HAKIM ini. Terimakasih. Wassalam (tetap SEMANGAT dalam PENANTIAN) :D
Reply
 
 
# Mawardi Lingga PA Sidikalang 2013-05-17 09:39
Terima kasih kami kepada YML. Bp.Wakil Ketua MA Bidang Non Yudisial yang tidak jemu-jemunya mengingatkan kita agar aparat PA tetap disiplin menjalankan tugas, saran kami kiranya program WASKAT yang dahulu sudah pernah diterapkan mungkin dapat diterapkan kembali tetapi yg terpenting adalah kesadaran kita bersama bahwa ada WASKAT (pengawasan Malaikat) yg senantiasa tidak lupa mengawasi.
Reply
 
 
# trm.ms.aceh 2013-05-17 10:11
kita ikut berdoa medah-mudaahan rekan-rekaan nono hakim dilingkungan peraqdilan dapat segera terealisir peninngkatan kesejahteraannya demikian juga bagi rekan -rekan hakim mari kita syukuri dengan meningkatkan kinerja kia supaya berkAH AMIN
Reply
 
 
# JSP daerah terpencil 2013-05-17 10:22
semoga kabar ini segera terealisasi, amin
Reply
 
 
# ’محمد أغس صفوان هادي 2013-05-17 10:25
Berita gembira ini semoga segera terrealisasi. Karena gaji atau remunerasi yang berkah adalah berbanding lurus dengan selalu menjaga disiplin di tempat kerja, sebagai bentuk menjaga amanah. Maka kalau ada aparat peradilan yang tidak disiplin, jelas ia bagian dari penghancur lembaga peradilan itu sendiri.
Reply
 
 
# febri@PA Muara Labuh 2013-05-17 10:40
Selamat buat seluruh pegawai dilingkungan MA, semoga terealisasi dengan segera, amin, :-) :roll:
Reply
 
 
# #jsp_pengganti. 2013-05-17 10:44
remon ceraah...pp & jsp menyambutya dengan gembira, semoga tidak menjadi gejolak bathin yang berkepanjangan...amiiinnn.. :lol:
Reply
 
 
# myusufaini 2013-05-17 14:00
aamiin.....
Reply
 
 
# nurhasanah 2013-05-17 15:21
Alhamdulillah, walau masih menunggu pesetujuan semoga realisasinya cepat
Reply
 
 
# Al Fitri - PA Manna 2013-05-17 15:31
semoga angin syurga berhembus kencang
Reply
 
 
# M.Yamin/PA. Gorontalo 2013-05-17 18:46
Sejatinya Knowledge, skill dan attitude (sebagai rukun SDM) berjalan/berfungsi secara kumulatif, agar arogansi fungsional yg berujung pada indisipliner tdk terjadi. Peningkatan kesejahteraan utk pegawai non hakim kayaknya menjadi niscaya dalam waktu yg tdk terlalu lama, demi terpelihara sistem kinerja yg utuh antara hakim dan non hakim
Reply
 
 
# Yis Andispa-PA Nunukan 2013-05-19 04:43
Semoga apa yang disampaikan pak kamil bisa cepat terealisasikan, yang jelas jika remun naik kualitas dan etos kerja harus di tingkatkan.
Reply
 
 
# H. Barmula PTA Ambon 2013-05-19 12:25
semoga apa yang bapak usahakan dpat direalisasikan secepatnya. aamiin,..
Reply
 
 
# yadi kusmayadi 2013-05-19 20:11
Bedanya hakim dengan non hakim dalam kesejahteraan, Kalau Non Hakim diperjuangkan oleh Para Hakim, kalau Hakim berjuang sendiri dan hasilnya dibikin iri oleh non hakim
Reply
 
 
# andi muliany hasyim 2013-05-19 23:11
semoga cepat terealisir, amin.
Reply
 
 
# is hm 2013-05-20 07:12
semoga dengan kenaikan remunerasi bagi non hakim akan menjadi motivasi dan meningkatkan kesyukuran dalam melaksanakan tugas. karena kebutuhan adalah salah satu faktor yang menjadi motivasi karyawan dalam melaksanakan tugas yans dibebankan kepadanya sebagai muslaw dalam teorinya tentangmotivasi. selamat kepada karyawan non hakim semoga tambah berkah.
Reply
 
 
# umi-PAJB 2013-05-20 08:02
Kalau benar pristiwanya tanggal 19 April 2013 baru diposting sekarang maksudnya apa ya ? setiap pertemuan kita diminta untuk disiplin meningkatkan kinerja seiring peningkatan perkara.Dan saya masih melihat dibalik harapan peningkatan kesejahteraan juga peningkatan kinerja teman teman non hakim setiap mendengar janji jani spt itu salah satu bukti banyak aplikasi di keperkaraan tercipta oleh pegawai yg notabene non hakim, info perkara yg selalu dijaga agar tidak merah dan minutasi tepat waktu. Jadi kami butuh bukti bukan janji. Tanpa demo kita telah yakin Allah SWT dan Bpk bpk yg berkopenten akan memperjuangkan peningkatan kesejahteraan itu.
Reply
 
 
# Taufik El Syam-Tangerang 2013-05-20 08:04
Naik ga naik tunjangan, kinerja harus slalu ditingkatkan, kalau kinerja sudah baik, insyaallah reward menyusul...
Reply
 
 
# nelsondongoran PA PSP 2013-05-20 08:58
Tangan tuhan pengubah nasib melalui tangan tangan manusia, tangan siapa ya yang akan menandatangani remun itu ya Allah gerakkan dong secepat mungkin amiin.
Reply
 
 
# A Rahim Upuolat PA Masohi 2013-05-20 10:05
Alhamdulillah kabar seperti ini yang diharapkan, sudah lama dinanti2 tanpa ada kepastian sekarang tinggal menunggu kepastian, semoga cepat terealisasi. Ayo semangat2 kerjanya Non hakim. :lol: :lol: :lol:
Reply
 
 
# SUHADAK PA DENPASAR 2013-05-20 12:52
Semoga angin surga ini dapat menyejukkan para karyawan PA, penantian yg cukup lama. Terima kasih kepada para pejuang PA yg telah dg gigih memperjuangkan kesejahteraan pegawai. semoga cepat terealisasi.
Reply
 
 
# anwaruddin kupang 2013-05-20 14:05
Semoga kabar yang menggembirakan ini segera terealisir, agar lebih memicu dan memacu semangat dalam mengemban amanah bagi para aparat peradilan non hakim.
Reply
 
 
# Usman pa solok 2013-05-20 15:51
hanya dengan izin dan redhaMU ya Allah hal ini bisa terkabul serta doa dan kerja keras aparatur Peradilan
Reply
 
 
# A.M.Salampessy PTA Ambon 2013-05-21 05:34
Marilah kita selalu tingkatkan kinerja dan disiplin mudah-mudahan harapan itu jadi kenyataan dalam waktu dekat
Reply
 
 
# N Latuconsina Pa,Masohi 2013-05-21 05:47
semoga apa yang di sampaikan oleh bapak secepatnya terealisasi , amin.....
Reply
 
 
# staf 2013-05-21 06:27
kapan kira2 terlaksana itu. bulan apa?
Reply
 
 
# Akira, PA argamakmur.go.id 2013-05-21 10:27
alhamdulillah, Semoga realisasinya tidak harus menunggu lama lagi,,amin
Reply
 
 
# abd.basyir.pa pkl. 2013-05-21 12:02
semoga,sehingga tidak ada kecemburuan , tapi semoga tetap proegapsporsional
Reply
 
 
# Ahmad Muhtar PA Yogyakarta 2013-05-21 14:23
Alhandulillah,, tapi jangan lupa semangat kerjanya di tingkat,dalam hal datang tepat waktu pulang tepat waktu,,,
Reply
 
 
# AFFAN PA. GRESIK 2013-05-21 15:13
SEMOGA SEGERA TEREALISIR JANJNI PAK WAKA MA TESEBUT
Reply
 
 
# Ujang Jamaludin PA Kuningan 2013-05-21 16:30
Ahamdulillah, semoga keberkahan melimpah kepada kita semua, amiiiin.
Reply
 
 
# Abdullah Merauke 2013-05-22 04:53
Alhamdulillah, smg dapat terealisasi sesuai dengan harapan kami, knp hanya remunirasi aja yg disoroti tunjangan kemahalan juga perlu di diperhatikan karena kita punya kebutuhan pokok yg sama
Reply
 
 
# Harmaini PA. Bengakalis 2013-05-22 09:02
Semoga menjadi renungan bagi kita semua terutama bagi hakim untuk masa yang akan datang
Reply
 
 
# LA HATI- PTA MALUT 2013-05-22 11:23
" MALU TERLAMBAT- MALU CEPAT PULANG " PASTI KEDISIPLINAN MENINGKAT , KINERJA MENINGKAT, TANGGUNGJAWAB PASTI TIDAK TERABAIKAN BANYAK NUNTUT TANGGUNGJAWAB BERKURANG
Reply
 
 
# Drs. Cece Rukmana Ibrahm, SH. K PA. CIBADAK 2013-05-22 15:10
Kita sambut baik khabar gembira yang disaampaikan bapak Wakil Ketua Mahkamah Agung RI Bidang Non Yudisial, semoga nantinga akan lebih bermanfaat dan lebih berkah rizki dari Allah itu, karenanya patut kita bersyukur atas karunia-Nya.
Reply
 
 
# A.M.Salampessy PTA Ambon 2013-05-23 06:04
Marilah kita warga Peradilan senantiasa tingkatkan kinerja dan disiplin mudah-mudahan harapan itu jadi kenyataan dlm waktu yg tidak lama. Amien
Reply
 
 
# perwakilan kalianda 2013-05-23 13:40
alhamdulillah....tinggal di teken....smg cepat cair...
Reply
 
 
# WRG Peradilan 2013-05-24 15:41
SMOGA REMONERASI CEPAT TEREALISASI, AMIN...
Reply
 
 
# PA BANTUL @ NURHDYT 2013-05-25 22:39
Amin Semoga perjuangan para pimpinan kita di MA berhasil dan kita di daerah berjuang dgn meningkatkan kinerja yg baik
Reply
 
 
# Mamat. S Wkpa Sukabumi 2013-05-29 07:45
Memang saatnya seluruh aparat peradilan mendapat peningkatakesejahteraan jangan hanya hakim saja, karena seluruh jajaran peradilan terkait dalam melaksanakan tugas didalamnya, semoga cepat berhasil Yang Mulia.c8cge
Reply
 
 
# Syeh Sanusi PA-Jakbar 2013-05-29 07:46
Seorang pemimpin yang bijak...bukan hanya mebicara pemotongan gaji/tunjangan...Hakim,
tapi juga harus memikirkan (spt KY) bgm meningkatkan/menaikan gaji hakim... sesuai dengan Per UU ngan yang berlaku. Gm setuju para Hakim Yang Mulia...???
Reply
 
 
# Misnawi PA Gianyar 2013-05-31 19:04
Semoga kabar tentang kenaikan remujnerasi Pegawai di jajaran Mahkamah Agung benar-benar terwujud bukan sekedar kabar yang menghibur belaka amin yra
Reply
 
 
# Satiman Dilmiltama 2013-11-03 05:45
Semoga kabar ini memang bener adanya, dan semoga Bpk Presiden segera menyetujuinya, agar apa yang diharapkan warga peradilan bukan hanya sekedar mimpi belaka,masalah kedisiplinan itu karakter dari pribadi org masing, maka berbuatlah untuk berubah menjadi baik, dan berbuatlah untuk menegakan keadilan yang sebenarnya, agar dapat dirasakan oleh para pencari keadilan, wassalam.
Reply
 
 
# MULYADI PA.BANGKINANG 2014-06-27 23:47
Terima kasih Yang Mulia Bapak Dr. H. Ahmad Kamil, S.H., M.Hum atas informasinya,,Semoga kabar ini segera terealisasi, Amin ya Allahumma Amin
Reply
 

Add comment

Security code
Refresh


 
 
 







Pembaruan MA





Pengunjung
Terdapat 550 Tamu online
Jumlah Pengunjung Sejak 13-Okt-11

Lihat Statistik Pengunjung
Seputar Peradilan Agama

Lihat Index Berita
----------------------------->

 

  • Berita Keluarga
  • Berita Keluarga
  • Berita Keluarga
  • Berita Keluarga
  • Berita Keluarga
  • Berita Keluarga
  • Berita Keluarga
  • Berita Keluarga
  • Berita Keluarga
  • Berita Keluarga
  • Berita Keluarga
  • Berita Keluarga
  • Berita Keluarga
Term & Condition Peta Situs | Kontak
Copyright © 2006 Ditjen Badilag MA-RI all right reserved.
e-mail : dirjen[at]badilag[dot]net
Website ini terlihat lebih sempurna pada resolusi 1024x768 pixel
dengan memakai Mozilla Firefox browser dan Linux OS